loading...

Umum

Apakah Bandara masih beroperasi?


Sampai dengan saat ini, semua Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) masih beroperasi, penghentian pengoperasian sebuah Bandara merupakan kewenangan dari Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.


Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus, khusus Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, dilakukan pengaturan pengoperasian terminal, sebagai berikut:

• Terminal 1 tidak beroperasi

• Terminal 2 beroperasi normal

• Penerbangan International di Sub Terminal 2F dialihkan ke Terminal 3.

• Terminal 3 beroperasi normal.


Untuk keterangan lebih lanjut, anda dapat menghubungi Contact Center 138. Informasi mengenai Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) dapat juga diakses melalui Aplikasi Indonesia Airports yang dapat diunduh melalui Google Playstore dan App Store.



Apa yang Angkasa Pura II lakukan untuk melindungi penumpang dan karyawan?


PT Angkasa Pura II juga telah menerapkan protokol untuk melindungi penumpang dan petugas/karyawan terkait COVID -19 diantaranya adalah:

1.   Penyediaan Hand Sanitizer,

2.   Penyediaan area cuci tangan.

3.   Melakukan penyemprotan Disinfektan pada area terminal dan sisi udara secara berkala.

4.   Mengaktifkan thermal scanner dan melengkapi petugas dengan thermo gun.

5.   Melakukan sterilasi pada bagasi penumpang yang datang.

6.  Menerapkan social/physical distancing khususnya pada alur penumpang seperti di lift, antrian pada proses check in, pemeriksaan keamanan sampai dengan aviobridge.

7.   Membuka layanan contact center 138 terkait COVID-19.

 

 

Dimana Saya Mendapatkan Info Covid-19 Selama Berada Di Bandara?


Info update Covid-19 dapat di akses melalui Aplikasi Indonesia Airports yang dapat di unduh melalui Google Playstore dan App Store dan melalui media digital yang terdapat di Bandara.

 

Apakah Transportasi Dari Dan Ke Bandara Angkasa Pura II Terpengaruh?


Kami memahami bahwa kondisi saat ini membuat operator transportasi membatasi operasionalnya. Pengguna jasa dapat menghubungi contact center 138 untuk perkembangan terakhir atau mencari informasi pada operator transportasi tersebut.

 

Apakah Saya Masih Bisa Melakukan Penjemputan/Pengantaran Ke Bandara?


Pengantaran dan penjemputan dapat dilakukan seperti biasanya. Namun kami menghimbau untuk membatasi jumlah penjemput dan selalu menerapkan social / physical distancing.

 

Apakah Restoran Dan Tenant Masih Beroperasi?


Sampai dengan saat ini, hanya beberapa restoran dan tenant yang beroperasi. Belum semua fasilitas yang tersedia di area komersial  beroperasi.


Mengapa Penerbangan Dari Negara Yang Terinfeksi Masih Diizinkan?

 

Berdasarkan Peraturan Menkumham Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pelarangan Sementara Orang Asing Masuk Wilayah Negara Republik Indonesia, Sejak 2 April 2020, WNA telah dilarang memasuki wilayah Indonesia. Kebijakan penutupan penerbangan Internasional adalah kewenangan Pemerintah. Bagi beberapa negara telah diberlakukan kebijakan ini oleh Pemerintah Indonesia. Untuk mengetahui perkembangan terakhir dapat mengakses laman Kementrian Luar Negeri atau Kementrian Hukum dan HAM


Terhubung Dengan Kami